home  /  Wisata Jakarta

Wisata Jakarta

Jakarta sebagai kota metropolitan bukanlah seperti kebanyakan kota pariwisata pada umumnya. Namun Jakarta adalah kota yang paling lengkap memiliki sarana, prasarana dan fasiltas pariwisatanya dibanding kota-kota lain di Indonesia. Taman rekreasi, museum, pusat perbelanjaan megah, gemerlap hiburan malam yang tak pernah tidur, membuat Jakarta menjadi kota pariwisata yang penuh pesona. Dengan ratusan hotel dan losmen serta ribuan restoran dan warung makan, transportasi yang menjangkau seluruh sudut kota yang selalu siaga selama 24 jam sehari, Anda tidak perlu cemas akan kenyamanan selama tinggal di Jakarta. Rimba beton gedung pencakar langit, silang susun jalan layang serta hiruk pikuk lalu-lalang kendaraan yang tak menyisakan jarak, dipadu dengan beragam pesona objek wisata dan rekreasi memberi Anda kenangan indah yang tak akan terlupakan.

Jakarta merupakan ibukota Republik Indonesia yang dewasa ini berpenduduk hampir sepuluh juta jiwa, merupakan salah satu kota di Asia yang paling sering dibicarakan dengan berbagai alasan yang wajar. Jakarta telah berkembang secara luar biasa dan akan berada pada kedudukan terdepan di masa yang mendatang. Jakarta juga merupakan pusat kegiatan sosial dan budaya dengan berbagai sarana terbaik di Indonesia dalam bidang pendidikan, budaya, olah raga, dan kesehatan. Jakarta merupakan gerbang utama Indonesia. Letaknya yang strategis di kepulauan Indonesia, menyediakan layanan angkutan darat, udara, dan laut terbaik di Indonesia.

Jakarta sebagai Kota Sejarah boleh dikatakan hanya memiliki keterangan yang sangat sedikit. Laporan para penulis Eropa abad ke-16 menyebutkan sebuah kota bernama "Kalapa", yang tampaknya menjadi bandar utama bagi sebuah kerajaan Hindu bernama "Sunda", beribukota Pajajaran, terletak sekitar 40 kilometer di pedalaman, dekat dengan kota Bogor sekarang. Bangsa Portugis merupakan rombongan besar orang-orang Eropa pertama yang datang ke bandar Kalapa. Kota ini kemudian diserang oleh seorang muda usia, bernama Fatahillah, dari sebuah kerajaan yang berdekatan dengan Kalapa. Fatahillah mengubah nama Sunda Kalapa menjadi Jayakarta pada 22 Juni 1527. Tanggal inilah yang kini diperingati sebagai hari lahir kota Jakarta. Orang-orang Belanda datang pada akhir abad ke-16 dan kemudian menguasai Jayakarta. Nama Jayakarta diganti menjadi Batavia. Keadaan alam Batavia yang berawa-rawa mirip dengan negeri Belanda membuat mereka ingin membangun kanal-kanal untuk melindungi Batavia dari ancaman banjir. Mereka membangun balai kota yang anggun, yang merupakan kedudukan pusat pemerintahan kota Batavia. Lama-kelamaan kota Batavia berkembang ke arah selatan. Pertumbuhan yang pesat mengakibatkan keadaan lingkungan cepat rusak, sehingga memaksa penguasa Belanda memindahkan pusat kegiatan pemerintahan ke kawasan yang lebih tinggi letaknya. Wilayah ini dinamakan Weltevreden. Pada tahun 1966, Jakarta memperoleh nama resmi Ibukota Republik Indonesia. Hal ini mendorong laju pembangunan gedung-gedung perkantoran pemerintah dan kedutaan negara sahabat. Sejak tahun 1966, Jakarta berkembang dengan mantap menjadi sebuah metropolitan modern.

Nama baik Jakarta sebagai "Kota Wisata" berkembang cepat seiring dengan pertambahan sarana pariwisata baru, pusat-pusat hiburan, serta hotel dan restoran bertaraf internasional. Jakarta juga memiliki banyak tempat bersejarah dan warisan budaya. Jakarta memiliki Convention Center baru yang anggun dengan ruangan berdaya tampung 3000 peserta. Dengan terus meningkatkan beragam sarana. Jakarta semakin dapat menarik perhatian dunia untuk menyelenggarakan acara-acara internaional yang bergengsi.

Share ! - MediaTours.Info - Informasi Wisata Indonesia



Jawa Tengah

Jawa Tengah, banyak memliki objek wisata yang menawan, baik wisata sejarah, maupun wisata alam.

Wisata Bali

Bali adalah tujuan wisata Indonesia yang menjadi favorit wisata dunia. Memiliki karakteristik yang kuat.

Jawa Barat

Keindahan alam yang eksotis sebagai karakter wisata Jawa Barat yang unik, damai, segar dan berkesan.

Bangka Belitung

Bangka Belitung, Pulau yang kaya akan potensi wisata dengan keindahan alam maupun keindahan pantainya.